Minggu, 05 September 2010

Timnas Jajal Pantai Gading & Uruguay
Mohammad Resha Pratama - detiksport


Getty Images/Streeter Lecka
Jakarta - Sempat dikabarkan ingin menjajal Brasil dan Argentina dalam partai ujicoba jelang Piala AFF, timnas akhirnya batal mengundang dua raksasa Amerika Latin itu. Sebagai gantinya 'Merah Putih' akan berujicoba dengan Pantai Gading dan Uruguay.

Dalam dua bulan terakhir kencang beredar isu Brasil dan Argentina akan jadi lawan tanding timnas asuhan Alfred Riedl yang akan mempersiapkan diri guna bermain di ajang AFF akhir tahun ini. Namun akibat tak kunjung mendapat surat balasan dari kedua federasi, maka Badan Tim Nasional (BTN) pun mencari alternatif lain.

Awal pekan ini BTN telah mengirim undangan ke Federasi Sepakbola Pantai Gading dan kabarnya mendapat respon positif. The Elephants pun berencana akan datang ke Jakarta pada tanggal 12 ataui 13 Oktober dengan membawa serta beberapa pemain intinya seperti Didier Drogba, Salomon Kalou, Yaya dan Kolo Toure.

"Saya sudah mendapat konfirmasi dari Federasi Sepakbola Pantai Gading. Pertandingan mungkin akan digelar antara 12 atau 13 Oktober mendatang. Dalam kontrak yang kami ajukan, kami meminta tim utamanya. Saya minta empat pemain itu harus ikut," tutur ketua BTN Iman Arif.

Untuk laga melawan wakil Afrika itu kabarnya Indonesia harus menyiapkan match fee sebesar Rp 3-4 miliar. Dampaknya adalah para penonton di Stadion Gelora Bung Karno nanti harus merogoh kocek untuk menyaksikan penampilan Bambang Pamungkas cs melawan Drogba dkk.

Jika Pantai Gading disiapakn untuk menggantikan Argentina, maka untuk Brasil BTN pun akan mendatangkan Uruguay. Kepastian ini didapat setelah Iman mengirimkan surat ke federasi setempat dan direncanakan akan tampil pada 9 Oktober mendatang.

Tim asuhan Oscar Washington Tabarez yang finis di posisi keempat pada Piala Dunia lalu berencana akan membawa serta peraih bola emas Diego Forlan.

"Brasil masih menunggu CBF dan belum ada kabar. Saya ganti sama Uruguay dengan Diego Forlan, 9 Oktober 2010. Uruguay sudah menjawab positif, sedangkan Brasil masih banyak pertimbangan," tutur Iman, Jumat (3/9).

Setelah berkali-kali gagal mengundang tim kuat ke Tanah Air untuk berujicoba, akhirnya timnas pun bisa mendapat lawan tanding kuat demi menambah jam terbang serta performa para pemainnya. Sebab selama ini timnas lebih banyak melawan tim-tim yang kelasnya jauh di bawah mereka. ( mrp / arp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar